BERITA

Lahirkan Budaya Menulis Bagi Mahasiswa Eksak di Hari Sumpah Pemuda

Jember, 28 Oktober 2017

Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober diperingati dengan kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan mengangkat tema “Menciptakan Perubahan dalam Goresan Tinta”. Kegiatan ini bertempat di Aula Perpustakaaan IAIN Jember yang dibuka langsung oleh Kaprodi Tadris IPA, Abdur Rahim S.Si M.Si., dalam sambutannya beliau berharap agar peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh supaya mampu mengembangkan keilmuannya khususnya dibidang kejurnalistikan.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Ketua BEM FTIK dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, apalagi hari ini bertepatan dengan hari sumpah pemuda. “Saya harap tidak hanya sumpah pemuda yang kita ucapkan pada awal acara tadi, tapi sumpah jurnalistik untuk selalu menulis perlu diucapakan diakhir acara nanti”. ucap Zubaedi selaku ketua BEM FTIK.

Menurut Ketua  HMPS Tadris IPA, Muhammad Anizar Bayhaqi megungkapkan bahwa kegiatan pelatihan Jurnalistik ini merupakan salah satu pogram kerja dari bidang Sumber Daya Mahasiswa (SDM) yang mana kegiatan ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa IAIN Jember khususnya para mahasiswa prodi Tadris IPA dalam mengembangkan potensinya dibidang tulis-menulis. Acara ini sebenarnya dikhususkan untuk anggota Buletin dan pengurus HMPS saja supaya bisa dijadikan bekal dalam mengembangkan buletin “Atoms” yang dimiliki Tadris IPA, namun karena banyak yang berminat untuk mengikutinya maka kegiatan ini juga dibuka untuk seluruh mahasiswa Tadris IPA.

Acara ini dihadiri oleh tiga pemateri dengan rincian materi sebagai berikut, yang pertama adalah materi Teknik Wawancara dan Pemberitaan yang disampaikan oleh pemateri Bahrullah S.Pd I., kemudian dilanjutkan dengan materi Manajemen Redaksi dan Kebahasaan yang disampaikan oleh Ahmad Royani S.Pd. I. M.Pd I., lalu kemudian dilengkapi dengan materi Design Grafis/ Layouter yang disampaikan langsung Oleh Mahbub Djunaedi.

Kegiatan yang berselimut dengan semangat membara di Hari Sumpah Pemuda ini menjadi motivasi tersendiri dikalangan panitia penyelenggara lebih-lebih bagi peserta untuk mengikuti acara tersebut sampai selesai. Di akhir acara tersebut sebagian pengurus bidang SDM menyampaikan tugas/proyek kerja sebagaimana juga yang disampaikan pemateri sebagai tindak lanjut dari acara tersebut guna untuk terus mengembangkan potensi jurnalistiknya.

Share it
HMPS Vektor Tadris IPA IAIN Jember
Berdiri : 05 Mei 2017 HMPS Tadris IPA IAIN JEMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *