BERITA

GALAKSI 2018 Persembahkan Lomba Esai Tingkat Mahasiswa se Tapal Kuda

Jember, 01 Maret 2018,. Gebyar Islami Kompeti Sains (GALAKSI) 2018 Mempersembahkan lomba Esai tingkat Mahasiswa Se Tapal Kuda. GALAKSI adalah kegiatan bergengsi yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) IAIN Jember. Acara Galaksi 2018 ini mencakup berbagai kegiatan, salah satunya adalah Lomba Esai dengan Topik “Proses Thibbun Nabawi dalam Perspektif Sains dan Hadis”.

Pendaftaran dan pengumpulan Esai dimulai sejak tanggal 01 Februari sampai 25 Februari, lalu kemudian pada tanggal 26-27 dilakukan proses seleksi untuk menentukan peserta yang  berhak lolos ke babak selanjutnya. Alhasil, terdapat 6 peserta yang berhak melanjutkan ke babak selanjutnya dan wajib melaksanakan presentasi karya.

Presentasi Esai tersebut di laksanakan di Gedung Auditorium IAIN Jember pada tanggal 01 Maret 2018 mulai pukul 13.00-16.45, yang mendatangkan 2 juri utama yakni Ahmad Royani M.Pd I dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan bapak Fathor Rohman M.Sy yang merupakan dosen di Fakultas Syari’ah IAIN Jember. Antuisias lomba Esai tersebut cukup banyak, dibuktikan dengan banyaknya audien yang hadir dalam presentasi karya tersebut

“Kegiatan ini sangat menarik untuk diikuti, karena banyak gagasan-gagasan baru yang dimunculkan oleh peserta sehingga memaksa saya untuk hadir melihat proses presentasi karya. Saya mengapresiasi kepada panitia karena telah melaksanakan kegiatan seperti ini karena saya juga dapat menimba ilmu dalam lomba Esai ini. Topik yang di bahas pun sangat menarik karena sedang trend di kalangan masyarakat.” Ujar Irfan, “salah satu audien ketika mengikuti presentasi karya”

Imam S. Arifin selaku ketua panitia mengungkapkan kegiatan ini janganlah dijadikan ajang hiburan ataupun sarana untuk mendapatkan finansial dan gelar. Namun bagaimana kita mampu mengasah kemampuan yang ada pada diri kita, terlebih untuk kebaikan umat. Istilah lainnya “Fastabiqul Khoirot”. Lanjut Imam.

Lomba Essai Tersebut di menangkan oleh saudara Muhyidin dari Fakultas Syari’ah IAIN Jember sebagai Juara Pertama, dan Abdur Rauf dari dari Prodi HPI IAIN Jember sebagai juara kedua, sedangkan juara ke tiga di raih oleh saudara Agung Sri Widodo salah satu mahasiswa dari Politeknik Negeri Jember (POLIJE).

Share it
HMPS Vektor Tadris IPA IAIN Jember
Berdiri : 05 Mei 2017 HMPS Tadris IPA IAIN JEMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *