BERITA

Peringati Hari Bumi dengan Sumbangsih  Positif

Jember 22/04/2018, puluhan mahasiswa Tadris IPA Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember melaksanakan bakti sosial yang dikemas dengan bersih-bersih di lingkungan pantai,  tepatnya di pantai Payangan Kecamatan Ambulu Jember. Kegiatan tersebut dalam dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bumi. “Saya sangat senang ada adek-adek mahasiswa yang umurnya masih muda sudah peduli akan lingkungan”, ujar pengelola pantai yang tak mau disebut namanya saat diwawancarai.

Mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut berjumlah 41 orang. Mereka mulai membersihkan setalah mendapat arahan dari pengelola pantai dan dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris IPA. “Saya sangat senang dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh mahasiswa Tadris IPA,” kata Imam S. Arifin, wakil dari HMPS Tadris IPA dalam sambutannya.

Muhyi Setiawan, selaku ketua pelaksana mengatakan, “Aksi kami dilatarbelakangi oleh basic prodi kami, yakni Ilmu Pengetahuan Alam,  sehingga kami punya inisiatif untuk memperingati hari bumi ini dengan bakti sosial dan bersih-bersih serta sosialisasi tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih.”

Meski cuacanya sangat panas, namun para mahasiswa masih tetap semangat dalam membersihkan sampah yang berserakan. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Tadris IPA angkatan 2017 dan angkatan 2016. Karena kekompakan dan kepedulian mereka terhadap lingkungan, masyarakat setempat sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. [Setiawan]

Share it
HMPS Vektor Tadris IPA IAIN Jember
Berdiri : 05 Mei 2017 HMPS Tadris IPA IAIN JEMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *