BERITA

Tadris IPA IAIN Jember bergerak untuk Lombok

Jember,- Gerakan peduli bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat terus mengalir. Berbagai kalangan melalui beragam cara melakukan penggalangan dana disejumlah wilayah di Indonesia, salah satunya datang dari kalangan mahasiswa Tadris IPA IAIN Jember.

Adapun bentuk penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa Tadris IPA tersebut dengan cara mengajak pengendara jalan raya yang berada di lampu lalulintas untuk ikut andil dalam mendonasian sebagian kecil rezeki yang berbentuk uang untuk disaluran kepada saudara sebangsa yang tertimpa musibah bencana alam di lombok Nusa Tenggara Barat.

“Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang diuji oleh Allah di Lombok, karena sebagaimana sabda Rasulallah SAW: sebaik-baik manusia adalah manusia yang memberikan manfaat kepada orang lain. Memang yang kami bantu tidak semua orang Islam tapi mereka ita adalah warga di tanah air yang sama”. Ujar Imam S.Arifin selaku ketua umum HMPS IPA.

Penggalangan dana ini dilakukan selama dua hari berturut-turut, yang tersebar diberbagai daerah di kabupaten jember seperti wilayah Ajung, Mangli, Ambulu, dan Arjasa. Antusias warga Tadris IPA tampak sangat bersinergi dalam kegiatan ini.

“Dengan adanya penggalangan dana ini sepantasnya kita sebagai mahasiswa memang harus bergerak dan membantu saudara-saudara itu yang terkena musibah, apalagi masih dalam kondisi sebangsa dan setanah air”. Begitulah kata yang dilontaran Bagus Lanang selaku warga Tadris IPA saat diwawancara.

 

 

Share it
HMPS Vektor Tadris IPA IAIN Jember
Berdiri : 05 Mei 2017 HMPS Tadris IPA IAIN JEMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *