BERITA

ACARA FORSIMAPA 2019 BELANGSUNG KHIDMAT

 

Jember – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Ilmu Pengetahuan Alam atau yang dikenal dengan nama HMPS Vektor kembali selenggarakan kegiatan pengenalan budaya akademik tingkat Prodi kepada mahasiswa baru Tadris IPA 2019, yang diberi nama Forum Silaturahmi Mahasiswa IPA (Forsimapa) 2019. Acara tersebut dilaksanakan di Agrowisata Gunung Pasang, Panti Jember.

Pembukaan Forsimapa 2019 ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Tadris IPA, Dr. A. Suhardi, ST., M.Pd. “Semoga acara ini bisa menjadi perantara bagi mahasiswa baru Tadris IPA 2019 untuk dapat mengenal dan berkontribusi lebih jauh terhadap Prodi Tadris IPA”. Ungkap A. Suhardi dalam sambutannya pasa pembukaan acara. Beliau juga menyampaikan banyak tentang Prodi Tadris IPA, mulai dari bagaimana menjadi mahasiswa Tadris IPA, seperti apa identitas mahasiswa Tadris IPA, dan banyak hal lainnya.

Abd. Aziz, ketua panitia Forsimapa 2019 menyampaikan, acara ini dikemas dengan penyampaian materi tentang Keprodian dan Kemahasiswaan serta keorganisasian. Selain itu, juga ada beberapa uraian kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan konsep-konsep ilmiah dalam IPA, seperti game edukasi. Kegiatan tersebut dikemas dengan melakukan percobaan-percobaan ilmiah tentang sains.

Acara Forsimapa 2019 ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 5-6 Oktober 2019. Alhamdulillah, acara Forsimapa ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dngan harapan. Semua kendala dapat diatasi dengan baik. Penutupan acara ini dilaksanakan di hari minggu jam 14.00, dan ditutup oleh Ketua Umum HMPS Vektor Tadris IPA periode 2018-2019. Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara paripurna dalam kepengurusannya. “Semoga acara serta kepengurusan selanjutnya bisa lebih baik baik” ungkapnya.

Share it
HMPS Vektor Tadris IPA IAIN Jember
Berdiri : 05 Mei 2017 HMPS Tadris IPA IAIN JEMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *