BERITA

HMPS Tadris IPA 2019-2020 : Periode Baru untuk Sebuah Inovasi Baru

Jember – Jum’at (08/11) bertempat di Gedung Teater Institut Agama Islam Negeri Jember berlangsung pelantikan dan serah terima jabatan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk yang kedua kalinya. Acara ini dihadiri oleh Dr. Zainal Abidin. M. Pd.I. Selaku Dekan III IAIN Jember, Dr. A. Andi Suhardi,S.T., M.Pd. (Kaprodi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam), Dr. Umi Farihah, M.M., M.Pd.I. (Kaprodi Tadris Biologi), demisioner, fungsionaris kemahasiswaan serta mahasiswa baik Tadris IPA maupun Biologi yang turut serta mendukung dan menyaksikan proses berlangsungnya pelantikan hingga akhir.

Pelantikan ini dilakukan untuk memberikan rasa tanggung jawab dari kepengurusan baru, dan sebagai serah terima jabatan yang telah dianggap oleh  Prodi, Fakultas, dan Institusi.  Ketua HMPS Tadris IPA IAIN Jember periode 2019-2020 terpilih adalah Callista Melani Nuril Ertinez, akan menggantikan Imam S Arifin yang  telah mengarungi roda kepemimpinan pada periode 2018-2019. Seluruh anggota Pengurus HMPS Tadris IPA dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Tadris IPA IAIN Jember.

Dalam sambutannya, Kaprodi Tadris IPA berpesan untuk kepengurusan yang baru agar bisa meneruskan usaha yang telah dilakukan oleh pengurus lama. Tantangan yang ada pada Prodi semakin lama itu bukan semakin mudah, namun semakin berat, tapi yang dinilai dari semua itu adalah proses. “Kami mengharapkan untuk kepengurusan selanjutnya dapat mewujudkan visi-misi Prodi dan apa yang menjadi keinginan serta impian terbesar dari Prodi. Pengurus  HMPS harus memiliki ide atau gagasan yang inovatif, guna memberikan konstribusi yang besar kepada mahasiswa dan kepada Prodi.”,Tuturnya.

Hingga sampailah pada momen terpenting yakni Penyerahan wewenang jabatan oleh Imam S Arifin selaku Ketua Umum HMPS Tadris IPA periode 2018-2019 kepada Callista melani N.E  Ketua Umum HMPS Tadris IPA periode 2019-2020 dengan menandatangani berita acara serah terima jabatan sebagai bukti yang sah pengantian kepemimpinan. Hal tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Prodi Tadris IPA maupun yang lainnya.

Tidak lupa jua, Imam S Arifin mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kepengurusan HMPS baru Tadris IPA, dan beliau berpesan, “Kami persilahkan untuk meneruskan kepengurusan kami periode 2018-2019,  jika terdapat kelebihan silahkan di lanjutkan tapi jika ada yang kurang silahkan dibenahi. Kami harap kekurangan-kekurangan  yang terjadi di kepengurusan kami tidak terjadi di kepengurusan baru, karena salah satu bentuk keberhasilan sebuah organisasi adalah organisasi yang lebih baik.”

Organisasi bisa hidup jika semua komponen dari organisasi itu bisa bekerja sama dan sama-sama kerja. Bersabar dalam menghadapi tantangan dan cobaan selama satu periode kedepan akan menjadi pelajaran berharga menuju kedewasaan. Intinya, Prioritaskan Prestasi, Rangkullah Emosi dan Satukan Semangat dalam Organisasi. Seperti kata pepatah “Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh”

 

Salam Kita, Salam Satu Hati dari IPA untuk Indonesia

Ganbatte Kudasai!!!

Share it
HMPS Vektor Tadris IPA IAIN Jember
Berdiri : 05 Mei 2017 HMPS Tadris IPA IAIN JEMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *